Poem : Malam Firdaus


Malam Firdaus
 By Larvare Pine

Malam ini terasa berbeda dengan Bintang Syi’ra
Seakan beling beling cahaya datang pada diri yang berlumur dosa
Wahai engkau yang menangis di malam firdaus
Memejamkan mata dan menggetarkan jiwa
menghantarkan doa yang menghangatkan luka

Beriman  pada-Nya adalah ketaatan
Bersujud pada-Nya adalah keharusan
Berdoa pada-Nya adalah kebutuhan
Bertaubat pada-Nya adalah kesempurnaan
Untuk itu mohon dengarkanlah doaku
Aku mencintai-Mu maka ampuni aku..

Di malam firdaus dengan Bintang Qudus
Pasrahlah segalaku pada kuasa-Mu
Lenyaplah kegelisahanku setelah ku sebut asma-Mu
Terimakasih atas sejuta nikmat tak terhitung hingga ku lalai bersyukur pada-Mu
Maafkan kekhilafanku,,
Aku mencintai-Mu maka ampuni aku..
Aku mencintai-Mu maka ampuni aku..



 Bintang Syi'ra

 
     Bintang Syi'ra merupakan nama lain dari Bintang Sirius. Bintang ini adalah bintang yang paling terang diantara bintang lain yang dapat dilihat dari bumi. Sirius adalah bintang kembar yang terletak di rasi bintang Canis Major.

     Sistem orbitnya mengelilingi satu sama lain membentuk busur panah ganda. Lama satu siklus orbit bintang ini adalah 49,9 tahun (menurut Universitas Harvard, Ottawa dan Leicester). Hal ini juga dapat dilihat di Al Qur-an:

Dan bahwasanya Dialah yang Tuhan (yang memiliki) bintang syi’ra.” (QS. An Najm: 49)

Maka jadilah dia dekat dua ujung busur panah atau lebih dekat (lagi).” (QS. An Najm: 9)

Kedua ayat dalam Al-Quran diatas sangat cocok bahwa sistem orbit bintang ini mengelilingi satu sama lain membentuk busur panah ganda  dan lama orbitnya 49,9 tahun.





 












Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Puisi tentang Senja

Kehidupan Yang Dinginkan Seperti Apa Ya,,,,

[ARTICLE] DIRECTIVE SPEECH ACTS IN ELLEN DEGENERES SHOW SEASON 18